20 March 2012

Meneg BUMN Dahlan Iskan Marah Besar alias Ngamuk!

Pada jam 06.15 pagi tadi saya menerima BBM dari teman saya, saya sempat berpikir BBM tersebut hoax (sampah) karena berita yang diberikan adalah
Jam 06.10 pagi tadi (20 Maret 2012) Meneg BUMN Dahlan Iskan ngamuk di pintu tol dekat Semanggi menuju Slipi. Saat itu Dahlan berangkat mau rapat Selasaan jam 7 pagi di kantor Garuda. Waktu mau masuk tol, antrian panjang sekali, lebih dari 30 mobil. Ini bertentangan dengan instruksinya yang minta antrian paling panjang lima mobil. Dahlan langsung turun dari mobil di pintu tol. Dia periksa dua loket masih kosong, hanya satu loket manual dan satu otomatis yang buka. Dua loket lainnya tutup. Dahlan masuk loket itu dan membuang kursi yang ada di situ. Lalu masuk loket satunya lagi membuang kursinya juga. "Tidak ada gunanya kursi ini," katanya. Sesaat kemudian dia lihat antrian tambah panjang. Secara cepat dia putuskan membuka penghalang pintu dan minta agar mobil yang antri segera masuk lewat loket kosong itu secara gratis. Lebih dari 100 mobil disuruh lewat begitu saja tanpa bayar. Salah satu yang sedang lewat itu ternyata kenal Dahlan yang lagi mengatur mobil di pintu tol. Ia adalah Emirsyah Sattar dirut Garuda. "Ada apa pak kok ngatur lalulintas?", katanya. "Ini gratis ya, Pak?" katanya lagi.
Setelah pintu tol sepi, baru Dahlan meninggalkan lokasi pintu tol menuju kantor Garuda.

Terima kasih atas penyebaran berita ini.

best regards,
Rudi Rusli
Mobile : 0818-795710
Fax : 021-34831748
Chief of Publication
Kementerian Negara BUMN
Namun teman saya berkata itu bukan hoax tapi kejadian betulan di Jakarta.
Lantas saya membayangkan, andai Indonesia punya pemimpin bangsa seperti pak Dahlan Iskan yang punya hati, otoritas dan tindakan nyata untuk menyelesaikan permasalahan-permasalahan bangsa, maka tidak butuh 5 tahun untuk Indonesia bangkit dan bisa bersaing dengan negara maju lainnya.
Saya yakin Indonesia bisa, Lanjutkan pak Dahlan, maju terus pemimpin dan calon pemimpin bangsa yang Luar biasa. Indonesia pasti BISA!

No comments:

Post a Comment

Untuk kasih saran atau komentar GRATIS...