15 May 2013

Aplikasi BlackBerry Messenger Datang ke Android dan iOS

Awal tahun ini, BlackBerry mengungkapkan OS terbarunya, BlackBerry 10, berjalan pada smartphone terbaru perusahaan, BlackBerry Z10. Sementara sistem operasi tersebut menawarkan sejumlah fitur yang diperbarui, BlackBerry Messenger tetap menjadi titik jual yang kuat untuk perangkat tersebut. Namun menurut The Verge, BlackBerry kini memilih untuk menawarkan layanan pesan BBM pada smartphone pesaingnya.



"Sudah waktunya untuk membawa BBM ke pengguna yang lebih besar, tidak peduli perangkat mobile apa yang mereka miliki," ujar CEO BlackBerry Thorsten Heins.

Aplikasi gratis BBM diharapkan tiba di iOS dan Android musim panas ini. Perangkat Android yang kompatibel akan perlu menjalankan Android versi 4.0 atau lebih, sedangkan perangkat iOS dengan iOS versi 6 atau lebih untuk dapat mengambil keuntungan dari layanan pesan BlackBerry. Kedua aplikasi ini tentu saja harus melalui persetujuan Google dan Apple terlebih dahulu.

Akhirnya, BlackBerry berencana untuk membawa BBM untuk iOS dan Android, termasuk suara dan berbagi layar. Tapi aplikasi akan awalnya hanya menawarkan pesan dan kelompok.

Keputusan untuk memberikan apa yang sebelumnya eksklusif untuk perangkat BlackBerry tampaknya diakui, agak aneh. Namun menurut Heins, langkah ini merupakan "pernyataan kepercayaan," menambahkan bahwa BlackBerry 10 begitu menjanjikan perusahaan berpikir BBM dapat berdiri sendiri sebagai sebuah aplikasi messaging independen.

No comments:

Post a Comment

Untuk kasih saran atau komentar GRATIS...