02 July 2009

Bikin Duit dengan Google Adsense Mudah

Setelah penantian yang cukup lama dan melelahkan akhirnya google adsense ku disetujui. Entah apa yang menjadi syarat tepatnya bagi sebuah blog mendapat persetujuan untuk pemasangan iklan google adsense.
Waktu pengajuan pertama kali tidak disetujui karena domain pakai gratisan, tapi pernah kujumpai domain pakai gratisan content/isi menggunakan bahasa English dan google adsense disetujui. Sempat aku tanyakan katanya domain gratis tidak masalah asalkan menggunakan English. Waktu aku dengar sempat down, karena kemampuan English-ku masih tingkat menengah ke atas. Sudah beli domain tapi website bahasa Indonesia. Tapi dengan yakin dan tetap berharap kulanjutkan perjuanganku.
Setelah google adsense kuajukan cukup lama tidak ada respon dari om google. Ternyata baru hari ini aku buka www.inindonesia.org, senang banget, akhirnya google adsense ku disetujui.

Aku akan coba mengulas berdasarkan pengalamanku kira-kira apa saja yang menjadi kriteria untuk kita dapat diterima oleh google adsense.
1. Google Adsense sangat berhubungan erat dengan google adwords (pemasang iklan). Jika Anda bersedia memberikan space untuk iklan tapi tidak ada pemasang iklan dengan kata kunci tersebut maka tidak akan ada iklan yang ditayangkan. Mengapa bahasa English lebih mudah disetujui? Karena pemasang iklan lebih banyak menggunakan kata kunci dalam bahasa English.
2. Minimal post yang dibutuhkan untuk disetujui sebanyak 10 post.
3. Lebih baik jika Anda menggunakan domain sendiri/bukan gratisan (tapi hal ini tidak mutlak)

2 comments:

  1. mau tanya nichh...kalau masalah PIN dari AdSense itu brapa kali dikimnya yah?....
    kalau tiap ngambil dikirim PIN gx?

    ReplyDelete
  2. satu kali saja untuk konfirm di awal bahwa alamat Anda benar-benar ada dan bukan bohongan.

    ReplyDelete

Untuk kasih saran atau komentar GRATIS...